Advertisement here

6 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh


gambar oleh : www.fathonah62.wordpress.com Buah naga atau juga dikenal dengan nama dragon fruit yaitu buah yang datang dari Meksiko, Amerika tengah serta Amerika selatan. Buah ini merasa fresh karna mempunyai banyak kandungan air. Rasa manis buah ini cocok dipadukan dengan kandungan air yang banyak membikin buah naga begitu pas di nikmati waktu siang hari. Beberapa orang yakin bila kandungan buah naga bisa menolong menyembuhkan penyakit serta menyehatkan tubuh. Karna tingginya keinginan buah naga, pada akhirnya banyak petani indonesia berpindah membudidayakan buah naga. Ada dua type buah naga yang kita kenal. Buah naga merah serta buah naga putih. Ketidaksamaan ini berdasar pada warna daging buah naga tersebut.
Kandungan Buah Naga

Terkecuali karna mempunyai rasa yang enak serta beri kesegaran, keinginan buah naga bertambah karna buah ini memiliki kandungan banyak zat baik yang diperlukan oleh badan. Faedah buah naga ini pastinya begitu baik serta diinginkan bisa menyembuhkan penyakit. Didalam 100 gr buah naga, tersimpan banyak kandungan gizi yang berguna untuk kesehatan manusia. Dari mulai 60 kkal kalori, 0, 53 gr protein, 0, 71 gr serat, 11, 5 gr karbohidrat, 134, 5 mg kalsium, 0, 65 mg zat besi, 87 mg fosfor, 9, 4 mg vitamin C, sampai kandungan air meraih 90% sudah tertanam dalam buah yang termasuk juga dalam type kaktus ini.

1. Penuhi Vitamin C

Kandungan viatmin c dalam buah naga cukup tinggi di banding buah yang lain. Jadi buat penuhi keperluan vitamin c harian, bila kamu tidak sukai dengan jeruk, kamu dapat menggantinya dengan buah naga.

2. Menyehatkan usus

Buah naga memiliki kandungan serat yang utama untuk badan buat memperlancar pembuangan. Konsumsi buah naga bakal menolong memperlancar sisa pembuangan, hingga tak ada sisa makanan yang melekat pada dinding usus yang bisa mengakibatkan penyakit.

3. Menghindar diabetes

Diet memiliki serat tinggi bisa menghalangi sistem penyerapan gula dalam darah. jadi buat kam yang menginginkan tetaplah sehat serta jauh dari diabetes, janganlah lupa teratur buat konsumsi buah naga.

4. Turunkan kolesterol

Faedah buah naga yang ini tentu jadi berita senang untuk yang mempunyai cholesterol tinggi. Kandungan vitamin B3 dalam buah naga bisa menolong turunkan kolestrol jahat pada badan.

5. Menyehatkan mata

Buah naga adalah satu diantara sumber beta karoten. Faedah buah naga ini begitu baik pastinya buat menyehatkan mata.

6. Menyehatkan kulit

Untuk wanita, kesehatan kulit jadi priorutas paling utama. Berita senangnya, buah naga mempunyai kandungan tinggi anti oksidan. Tingginya anti oksidan bakal menyehatkan kulit serta menolong kembalikan kesegaran kulit. Jadi kamu bakal tampak lebih awet muda.

Tersebut sebagian faedah buah naga buat kesehatan badan. Mengkonsumsi buah naga sehari-hari buat ngedapetin faedahnya untuk kesehatan badan kita. Kurangi makanan berlemak serta gorengan serta memperbanyak buah dan serat buat badan yang lebih sehat.
Next Post Previous Post